Mulai 17 Januari 2022, ITB Kampus Cirebon Mulai Perkuliahan

Mulai 17 Januari 2022, ITB Kampus Cirebon Mulai Perkuliahan

CIREBON - Institut Teknologi Bandung (ITB) Kampus Cirebon, akan mulai perkuliahan pada 17, Januari 2020 mendatang.

Atau pada semester II perkuliahan tahun 2021/2022. Sementara ini, proses perkuliahan mahasiswa ITB Kampus Cirebon dilaksanakan di ITB Kampus Jatinangor.

Sejauh ini terdapat 7 (tujuh) prodi ITB Kampus Cirebon.

Namun, untuk tahap awal proses perpindahan dan pelaksanaan kegiatan akademik Semester II 2021/2022 baru akan dilaksanakan untuk mahasiswa Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Industri, dan Kriya.

\"Proses pemindahan perkuliahan di ITB Kampus Cirebon secara bertahap, mulai dari persiapan layanan dan rencana akademik, pemindahan pegawai, uji coba perkuliahan hyibrid multi kampus, hingga hari pertama perkuliahan,\" ucap Ketua Tim Pengelola Penyelenggaraan Program ITB kampus Cirebon, Iwan Kustiwan seperti dilansir dari laman ITB, Rabu (8/12/021).

Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB, Prof Jaka Sembiring menekankan, ITB pada saat ini telah memiliki kampus Ganesha, Jatinangor, Cirebon yang merupakan kampus setara dalam pelayanan akademik dan kemahasiswaan.

Seluruh sivitas ITB, baik dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa harus memiliki pemahaman yang sama, yaitu kesetaraan layanan di seluruh kampus.

ITB, kata dia, dalam mengembangkan metoda pembelajaran 4.0 akan menggunakan kampus Cirebon sebagai pusat inisiasi, sebagai program percepatan pengembangan kampus termuda.

\"Sistem pembelajaran hybrid dan multi kampus di kampus ITB Cirebon akan mendapatkan perhatian khusus dan diharapkan menjadi model bagi kampus Ganesha dan Jatinangor,\" jelas dia. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: